Berita Kegiatan

19
December

Mini Seminar : Kenali dan Cegah Kanker Serviks Serta Pentingnya Vaksin Kanker Serviks Yang di Selenggarakan RS AZRA oleh dr. Elsina K. Pietersz, Sp. OG

Bogor, 19 Desember 2019 – Istilah Kanker Serviks mungkin sudah tidak asing ditelinga masyarakat Indonesia. Bagi yang masih bertanya apa itu Kanker Serviks? Adalah kanker yang tumbuh pada sel-sel di leher rahim. Umumnya, kanker serviks tidak menunjukkan gejala pada tahap awal. Gejala baru muncul saat kanker sudah mulai menyebar. (Sumber : alodokter.com)

 

 

Dalam rangka kepeduliaan akan kesehatan kewanitaan, RS Azra menggelar Mini Seminar yang bertemakan “Kenali dan Cegah Kanker Serviks Serta Pentingnya Vaksin Kanker Serviks”. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, tidak adanya tanda-tanda pada tahap awal membuat para wanita tidak menyadari ada diposisi manakah tingkat kesehatan kewanitaan yang mereka miliki. Oleh sebab itu, dalam penyampaian materinya, dr. Elsina K. Pietersz, Sp.OG selaku dokter spesialis kebidanan dan kandungan RS Azra dan juga pembicara di mini seminar ini menyampaikan “Vaksin merupakan cara untuk kita mencegah terserang HPV (Human Papilloma Virus), semakin dini kita melakukan vaksin akan semakin mudah tubuh membentuk imun dari dalam. Bahkan mulai dari usia 9 tahun sudah bisa dilakukan vaksin HPV”.

 

Mini seminar yang digelar di Training Center, Gedung B Lt. 1 RS Azra dihadiri oleh 60 peserta yang aktif dan antusias mendengarkan setiap materi yang disampaikan. Tidak sedikit pula yang melontarkan pertanyaan demi memenuhi rasa ingin tahu mereka akan kesehatan yang dimiliki. Diantara materinya disebutkan bahwa setiap orang yang sudah melakukan hubungan seks, maka kemungkinan terserangnya HPV selalu ada. “Ada proses skrining yang disebut Pap Smear, baiknya apabila sudah menikah dan berhubungan badan, setiap tahun hendaklah cek Pap Smear. Fungsinya untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini, maka kita lebih tahu harus bagaimana kita menyikapinya. Perlu di catat, bahwa zaman sekarang banyaknya wanita yang mengidap kanker serviks yaitu di rentang usia 36-55 tahun.” lanjut dr. Elsina.

 

Rangkaian acara yang di mulai pada pukul 09.00 WIB sangat ditunggu oleh peserta, bahkan sebagian dari peserta yang mendaftar, terlihat sudah memadati ruangan sebelum acara dimulai. Sebelum dimulainya acara, para peserta asyik berfoto bersama lalu mengabadikannya di sosial media masing-masing. Karena setiap foto yang di upload lalu di tag ke akun IG @rsazra akan di pilih berdasarkan foto dengan caption menarik untuk mendapatkan hadiah menarik dari RS Azra. “RS Azra tuh keren banget kalau bikin acara, apalagi hadiahnya. Keren-keren, lucu dan sangat berguna untuk saya. Sukses terus RS Azra, ditunggu acara selanjutnya ya!” tanggapan Putri selaku peserta mini seminar kali ini. Tidak hanya sesi pertanyaan dari peserta, penyelenggarapun mengadakan kuis bagi peserta, dan ada hadiah-hadiah menarik bagi mereka yang mendapatkan skor tertinggi. Acarapun ditutup dengan sesi foto bersama. (/rsa)

Komentar


Berikan Komentar





Temukan Kami

Lokasi

Reservasi

+622518318456

Ambulance / Gawat Darurat

+622518372299


Download Aplikasi RS AZRA di Google Play

Mobile Azra App Google Play Store download link icon

© 2020 Rumah Sakit Azra. All rights reserved | Template Design by W3layouts.